Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Jember Kembali menunjukkan kebolehannya dalam kompetisi Jembatan Balsa Nasional Civil Expo 10.0 2022 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Semarang. Tim “Logawa Wijramani” yang beranggotakan tiga orang yaitu Aswintama Akbar Pangestu, Aldo Wijaya, dan Hizkia Chrisyandi berhasil lolos tahap penyisihan dan masuk ke babak final. Babak finalnya sendiri diselenggarakan secara offline di Politeknik Negeri Semarang, disana mereka melalui beberapa tahapan yaitu perakitan jembatan, presentasi, dan pembebanan jembatan hingga berhasil menyabet juara 3 dalam perlombaan tersebut.

Dalam proses mempersiapkan kebutuhan lomba bukan suatu hal yang mudah bagi mereka. Banyak waktu yang dibutuhkan hingga membuat mereka sulit membagi waktu untuk mengerjakan tugas perkuliahan. Mereka mengatakan bahwa banyak hal yang bisa mereka petik sebagai pelajaran setelah mengikuti perlombaan tersebut. Mulai dari semangat untuk selalu belajar dan menambah ilmu karena dalam setiap proses yang dilalui pasti ada kesulitan. Apalagi mereka harus bersaing dengan lawan saat lomba yang juga tidak bisa dianggap remeh hingga membuat mereka saling menghargai dan menghormati sesame anggota peserta. Selain itu, mereka juga belajar alur dari suatu perlombaan yang diselenggarakan secara offline yang baru pertama kali mereka jalani.

“Untuk teman teman yang nantinya akan mengikuti perlombaan perbanyak pengalaman dan tetap atur waktu dengan perkuliahan. Jangan malu bertanya dan sharing-sharing dengan kakak tingkat atau orang yang sudah memiliki pengalaman. Semua bisa dilakukan apapun kesulitan yang dihadapi jika ada niat dan keinginan untuk terus belajar. Ayo ikut lomba untuk menambah wawasan, karena banyak orang bisa disebabkan oleh keterpaksaan.” Ujar tim Logawa Wijramani.