Aswintama Akbar Pangestu, Moch. Farhan Nanda Saputra, dan Anggrahita Abimanyu dalam Tim Logawa Maheswara dengan dosen pembimbing Dr. Anik Ratnaningsih, S.T., M.T. berhasil meraih Best Realistic pada perlombaan “National Civil Bridge Competition Universitas Negeri Islam Malang 2021”. Kompetisi yang bertemakan Build Strong and Innovative Bridge to Push Your Limits ini dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 hingga 17 November 2021.

Perjalanan tim Logawa Maheswara ini pastinya tak luput dengan banyaknya adu argumen antar anggota tim, namun dengan adanya perbedaan pendapat tersebut tim Logawa Maheswara ini menemukan banyak ide-ide baru yang dapat diterapkan pada prototype jembatannya. Tim Logawa Maheswara membuat prototype jembatan balsa menggunakan metode teknik serbuk tekan dimana teknik tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah perkuatan pada sambungan. Kemudian prototype jembatan diserahkan ke pihak panitia untuk diuji. Hasil pengujian oleh panitia didapatkan efisiensi jembatan yang cukup besar sehingga dapat meloloskan timnya ke babak final. Kemudian, pada tahap final tim Logawa Maheswara menyiapkan proposal dan powerpoint untuk kebutuhan presentasi pada tahap final, dan pada akhirnya setelah melaksanakan tahap final tim Logawa Maheswara meraih Best Realistic pada perlombaan “National Civil Bridge Competition Universitas Negeri Islam Malang 2021”.

Meskipun telah meraih prestasi tinggi ini, tim Logawa Maheswara berharap dapat mengoptimalkan kembali dalam perlombaan selanjutnya sehingga dapat mempertahakankan bahkan mampu meraih posisi yang lebih tinggi.