Pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022, Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Jember melakukan kegiatan mengajar bertajuk Civil Literation Care (CSC) dengan mengusung tema “Kecil Membaca Tumbuh Berkarya” yang berlokasi di SD Negeri 04 Arjasa, Jember.

Civil Literation Care (CSC) sendiri merupakan sebuah program kerja dari divisi Abdi Negara Himpunan Mahasiswa Sipil yang berfokus pada program pengabdian kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak usia dini yang dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya budaya membaca.

Anggota dan pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil bersama-sama mengedukasi siswa dan siswi untuk membaca buku tentang pendidikan maupun buku cerita. Dalam proses kegiatannya, tidak hanya membaca buku saja tetapi diselipi dengan bermain sambil membaca agar siswa dan siswi tidak merasa bosan.

Selain kegiatan bermain sambil membaca buku, terdapat kegiatan ceremonial yang mana berisi penyerahan hasil donasi secara simbolis oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil kepada Kepala Sekolah SD Negeri 04 Arjasa. Himpunan Mahasiswa Sipil yang mana sebagai wadah bagi anggotanya untuk berkumpul, belajar, bertindak, serta memberikan efek positif terhadap permasalahan berharap untuk keberlanjutan dari program ini agar mahasiswa dapat peduli dengan kondisi yang perlu di perbaiki di lingkungan sekitar.

 


Oleh : Himpunan Mahasiswa Sipil