Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Jember Kembali menunjukkan kebolehannya dalam Fondasi Balsa Bridge Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret. Tim “Logawa Balakosa” yang beranggotakan tiga orang yaitu Fu’ad Lubbul Aqil, Shafiril Ramdani, M. Irfan Maulana berhasil lolos tahap penyisihan dan masuk ke babak final. Dalam babak final mereka diharuskan untuk membuat proposal dan power point untuk dipresentasikan secara online hingga berhasil menjadi juara kategori kesesuain rencana dengan lendutan pada perlombaan tersebut.

“Gunakan waktu yang ada sebaik mungkin karena kita kuliah cuman 4 tahun dan tidak akan mendapatkan kesempatan serta peluang yang sama untuk kedua kalinya.” Ujar tim Logawa Balakosa

Dalam mempersiapkan perlombaan tersebut mereka cukup mengalami kesulitan, karena saat itu masing-masing dari mereka ada yang pulang kerumah masing-masing. Alhasil mereka harus bisa membagi waktu antara pulang kerumah dan kumpul di Jember untuk mempersiapkan lomba tersebut. Dengan dilaksanakannya sistem online tersebut membuat mereka belajar hal membagi waktu dalam mempersiapkan perlombaan serta mengisi waktu liburan di semester 1.