Kegiatan Ramah Tamah Periode I tahun ajaran 2019/2020 dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019. Sebanyak 36 orang Sarjana Teknik Sipil maupun Ahli Madya wisuda pada periode ini. Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam ini, dilakukan beberapa sambutan yakni dari kepala prodi Teknik Sipil oleh Dr. Anik Ratnaningsih, S.T., M.T, sambutan dari wakil orang tua wisudawan Bapak Drs. Wachju Subchan, MS., PhD. , sambutan dari wakil wisudawan Rizqi Eka Faiqatul Maghfiroh, S.T. , dan yang terakhir adalah sambutan dari Alumni Heri Apriliyanto, S.T.

by: Hafid
by: Hafid TS15

Dr. Anik Ratnaningsih, S.T., M.T mengucapkan selamat kepada wisudawan dan mengingatkan bahwa kelulusan ini adalah hal dimulainya dari awal kehidupan yang akan mereka jalani. Beliau juga menyampaikan kepada wisudawan bahwa harus terus belajar dan mengembangkan ilmu – ilmu yang mereka dapat selama kuliah dan bekerja nanti. Beliau berharap agar semua mahasiswa jurusan Teknik Sipil bisa lulus tepat waktu. Bapak Drs. Wachju Subchan, MS., PhD. selaku Wakil Orang Tua Wisudawan memberikan pesan sebagai wakil dari orang tua wisudawan mengucapkan terima kasih pada semua dosen pengajar karena telah menularkan ilmunya pada wisudawan. Beliau juga mengatakan bahwa tidak perlu khawatir mengenai pekerjaan karena jurusan teknik sipil merupakan jurusan yang paling dibutuhkan di dunia pekerjaan. Rizqi Eka Faiqatul Maghfiroh, S.T. sebagai wisudawan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh dosen pengajar dan pembimbing atas semua jasa yang telah diberikan. Serta rasa syukur dia ucapkan karena telah melalui masa kuliah mulai dari ospek dan praktikum yang cukup melelahkan dan menyita waktu hingga waktu kelulusan saat ini. Sebagai Alumni, Hery Aprilliyanto berpesan kepada wisudawan “jangan berkecil hati dan harus percaya diri bahwa jurusan Teknik Sipil UNEJ bisa bersaing dengan mahasiswa universitas lain”; “Semoga menjadi sarjana teknik sipil dan ahli madya yang amanah dan amanat”.

Setelah belangsungnya sambutan-sambutan, acara ramah tamah dilanjutkan dengan pemutaran video profil jurusan dan visudawan, dan kemudian pengumuman wisudawan berprestasi yang lulus dengan predikat Cumlaude. Terdapat 15 dari 36 wisudawan yang membawa predikat Cumlaude yakni:

  1. Andini Zahari, S.T.
  2. Agam Risza Adhitama, S.T.
  3. Monica Diesti Muharani, S.T.
  4. Ribbka Setyorini, S.T.
  5. Syaifuddin, S.T.
  6. Celica Amira, S.T.
  7. Andini Wihenda Lafatza, S.T.
  8. Rezi Berliana Yasinta, S.T.
  9. Icha Tatrisya Derka, S.T.
  10. Muhammad Irsan Maswanda, S.T.
  11. Rizqi Eka Faiqotul Maghfiroh, S.T.
  12. Bagas Rahmandita Subchan, S.T.
  13. Ahmad Miftah Azis, S.T.
  14. Syafira Rahman, S.T.
  15. Muhammad Ardiansyah Dwi P, S.T.

Kemudian acara ramah tamah ditutup dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan foto pelemparan toga.