Oleh: Dahnil

Puji Syukur Alhamdulillah Sebuah kebanggan mahasiswa Jurusan Teknik sipil (Robit dahnial ilhaq) berkolaborasi dengan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (Malikul fanani dan M. Taufik) dengan dosen Pembimbing ibu Retno Utami Agung W. S.T., M.Eng.,Ph.D. bisa membawa nama baik Universitas Jember Menyabet 2 gelar juara yaitu Juara Favorit dan Juara Best Maket Pada Lomba Nasional Water Project Desaign Innovation  yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung.

Lomba Water Project Desaign Innovation merupakan Event tahunan Yang diselenggarakan oleh Himpunan  Sumber Daya Air (HIMASDA) Yang dimana lomba tersebut fokus pada permasalahan bangunan air (Hidrologi dan Hidrolika). Tema yang diangkat pada lomba ini “Pengendalian Banjir Terpadu Dalam Mencapai Visi Pembangunan Nasional di Daerah Aliran Sungai Citarum Khususnya di Daerah Dayeuh Kolot. Bandung”. Kompetisi Water Project Design Innovations tahun ini mengambil studi kasus penanggulangan banjir di Dayeuh Kolot, Bandung, yang merupakan daerah bantaran sungai yang kerap terkena banjir dari sungai Citarum.

Adapun peserta finalis yang lolos pada lomba ini diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Jember.

Selamat kepada Tim Jayakuda dan dosen pembimbing, atas teraihnya prestasi Juara Terbaik dan Tim Favorit pada ajang “Desain Inovasion Project 2019” yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 16-19 Januari 2019 di Bandung, Jawa Barat. Semoga dapat menginspirasi.

Nama Mahasiswa:

  1. ROBIT DAHNIAL (TEKNIK SIPIL 17)
  2. MALIKUL FANANI (TEKNIK ELEKTRO 15)
  3. MUHAMMAD TAUFIK (TEKNIK ELEKTRO 15)